Kamis, 05 Desember 2019

Tips Mencuci Pakaian Untuk Anak Kos

Tips Mencuci Pakaian Untuk Anak Kos

Hasil gambar untuk tips mencuci pakaian anak kos

Buat kawan-kawan yang ngekost terutama cowok pasti males kalau sudah disuruh nyuci pakaian sendiri, kebanyakan masih gak bisa lepas dari bayang-bayang orang tua atau pembantu yang nyuciin baju kita dulu. Tapi, ada kalanya kita seorang cowok harus bisa mencuci baju sendiri.
Nah buat teman teman yang masih males kalau udah masalah cuci mencuci atau yang udah niat nyuci tapi gak jadi-jadi. Berikut saya share cara mencuci baju yang kiranya bisa membantu.
1. Kumpulkan Pakaian Kotor
Pakaian atau baju yang habis dipakai, dikumpulin di tempat khusus pakaian kotor. Jadi biar gak berantakan dan bergelantungan yang bisa mengurangi keindahan kamar. Kalau pakaian sudah di kumpulin jadi satu dan menumpuk saatnya kita mencuci baju.
2. Berdoa
Berdoa sebelum memulai kegiatan sesungguhnya amatlah penting untuk mehindari cedera atau sesuatu yang tidak kita inginkan, apalagi isunya kan 2012 kiamat siapa tahu ketika teman-teman lagi asik-asiknya mencuci ada gempa bumi atau naungan raksasa dari dasar laut samudera pasifik yang disinyalir suara dajjal dan berusaha naik ke dunia yang dapat mengganggu keselamatan kita (broadcast bbm dari imam). Jadi, jangan sepelekan berdoa sebelum memulai kegiatan.
3. Rendam Pakaian dengan Deterjen
Siapkan ember kosong yang telah diisi air secukupnya buat mencuci baju, usahakan ember kalian berwarna hitam. Jangan tanya kenapa, karena saya tahu 9,5 dari 10 ember di indonesia berwarna hitam. setelah itu masukan deterjen favorit kalian dan pakaian yang kotor tadi juga dimasukkan ke dalam ember hingga merata.
Tunggu paling cepat 30 menit terserah kalian lah, kalau kalian udah mulai merasa bosan atau jenuh buat nunggu, boleh juga masukan kepala ibu kost ke ember yang buat nyuci tadi. Jangan lupa aduk kepalanya hingga membentuk sudut siku-siku.
4. Kucek Pakaian yang Sudah Direndam
Kalau sudah cukup waktu merendam pakaian, sekarang saatnya mengucek baju. Biar gak capek ambil kursi buat duduk atau kalau yang gak mau repot sambil tiduran juga boleh.
Pilih baju yang berat-berat terlebih dahulu (biasanya baju pemberian mantan yang paling berat kalau di cuci ). Terus kucek-kucek dengan gagah.
Nguceknya pelan-pelan ajak yang penting pasti. Sama seperti kita waktu ngucek mata, pelan-pelan sambil dinikmati. Kalau sudah, pakaian tadi dibilas dengan air.
O iya sebelumnya, siapin juga air mendidih, siapa tau ketika mencuci, ibu kost kita cuman bengong cengengesan ngeliatin kita nyuci, kan bisa tu disiram mukanya pakai air mendidih.
5. Jemur Pakaian yang Sudah Dicuci
Selesai mengucek, nah sekarang saatnya dijemur. Pakaian tadi dibawa ke tempat jemuran, peras dan kibas-kibas pakaian biar gak kusut. Gantung pakaian bersebelahan dengan ibuk kost yang kalian gantung di jemuran juga boleh. Saya saranin pakai gantungan biar gak makan tempat.
6. Serahkan Kepada Matahari
Nah sekarang kegiatan mencuci sudah selesai dan kita serahkan semuanya kepada matahari. Lebih baik dijemurnya di tempat yang langsung terkena sinar matahari biar lebih cepat keringnya.
7. Istirahat
Setelah melakukan proses mencuci baju yang cukup melelahkan, sekarang waktunya buat istirahat. Kamu bisa duduk-duduk, tidur-tiduran, makan kacang atau hang out ke tempat-tempat wisata seperti Pantai, Pegunungan, Rumah Dora, sekali lagi Pantai, Pegunungan, Rumah Dora.
Sekian cara mencuci baju yang bisa saya share , selain seru juga gak terlalu capek. Kalau teman-teman masih males buat nyuci atau banyak kesibukan , terpaksa cara yang paling ampuh yaitu ngelaundry kiloan.

6 komentar:

Tips dan Cara Merawat Rambut Berhijab

Tips dan Cara Merawat Rambut Berhijab Agar dapat terhindar dari masalah rambut tersebut, wanita berhijab harus melakukan perawatan ramb...